Beranda Kota Gorontalo Sekolah kebanjiran, Siswa SMP 7 Kota Gorontalo tetap Semangat Ikut UNBK

Sekolah kebanjiran, Siswa SMP 7 Kota Gorontalo tetap Semangat Ikut UNBK

64
0

Gorontalo, mimoza.tv – Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Gorontalo, mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Di ruas jalan Achmad Nadjamudin atau di SMP Negeri 7 misalnya. Luapan air dari saluran yang berada di belakang sekolah ini telah merendam hampir seluruh ruangan. Padahal hari ini, Kamis (25/4/2019), para siswa masih mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Siswa-siswi SMPN 7 Kota Gorontalo tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Foto: Lukman Polimengo.

Ditemui saat mematau jalannya UNBK, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Kota Gorontalo, Ismail Suleman  mengungkapkan, kondisi seperti ini sudah berlangsung lama.

“Kondisi ini sudah sejak lama, dan bahkan bukan hanya musim hujan saja. Ini karena sekolah juga terletak di lokasi yang rendah. Jika saluran air yang berada di belakang sekolah meluap, siswa-siswi kita pulangkan,” ujar Ismail, saat diwawancarai, Kamis (25/4/2019).

Disinggung soal proses UNBK yang tengah berlangsung, Ismail mengungkapkan, keseluruhan peserta mengikuti ujian di ruang laboratorium komputer. Untuk mengantisipasi jangan sampai air masuk ke ruangan laboratorium, pihaknya telah memasang sekat dari beton.

Melihat kondisi seperti ini, dirinya berharap pemerintah segera merenofasi, agar stuasi seperti ini tidak terjadi lagi.

“Jika sering kebanjiran terus, tentu mengganggu aktivitas belajar mengajar. Oleh karena itu kami berharap sekolah ini di renovasi, dibuat lebih bagus lagi, agar situasi seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.(luk)