Beranda Fokus Pilkada TNI – Polri Siap Amankan Debat Calon Wakil Wali Kota Besok

TNI – Polri Siap Amankan Debat Calon Wakil Wali Kota Besok

111
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Pihak keamanan baik dari TNI maupun Polri menyatakan siap untuk mengamankan proses pelaksanaan debat kandidat calon wakil wali kota Gorontalo 2018, yang akan digelar pada Jumat 13 April besok. Baik TNI dan Polri menyiapkan ratusan personil yang akan berjaga disekitar lokasi debat, agar pelaksanaan debat bisa berjalan dengan aman dan terkendali.

Jelang pelaksanaan debat kandidat calon wakil wali kota Gorontalo yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo, pada Jumat 13 april 2018 besok. Guna melancarkan pelaksanaan debat kandidat nanti, pihak keamanan baik dari TNI maupun Polri juga telah mempersiapkan pengamanan pelaksanaan debat tersebut.

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Pietmon Tamalawe mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 607 personil yang terdiri dari personil Polres Gorontalo Kota, Brimob Polda Gorontalo, Pol Airud, dan Polres Bone Bolango.

“Hal ini untuk mengamankan selama jalannya debat kandidat dari gangguan, agar pelaksanaan debat ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Kami juga akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan kegiatan, satu hari sebelum pelaksanaan debat kandidat,” kata Kabag Ops.

Sementara itu dari pihak TNI sendiri, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. Allan Surya Lesmana mengatakan, pihaknya siap untuk berkoordinasi dengan kepolisian dalam rangka pengamanan pelaksanaan debat kandidat calon wakil wali kota gorontalo Jumat besok.

“Untuk TNI sendiri, kami akan menurunkan sebanyak 100 personil untuk membantu kepolisian dalam pengamanan debat kandidat nanti,” kata Allan.

Allan Surya Lesmana juga berharap dalam pelaksanaan debat nanti, masyarakat dan masa pendukung untuk bisa menjaga diri agar tidak mudah terprovokasi, yang nantinya akan mengganggu pelaksanaan debat nanti.

Debat kandidat calon wakil wali kota Gorontalo yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo sendiri diikuti oleh 3 peserta, yakni nomor urut 1 Hardi Saleh Hemeto, nomor urut 2 Ryan Kono, serta nomor urut 3 Rusli Monoarfa, dan akan disiarkan secara langsung di Mimoza TV. (fzl)