Beranda Provinsi Gorontalo Dilaksanakan Serentak, Nelson Pantau Ujian Tingkat SD Dan SMP

Dilaksanakan Serentak, Nelson Pantau Ujian Tingkat SD Dan SMP

15
0
Bupati Gorontalo Nelson-Pomalingo didampingi Ketua DPRD dan Kadis-Pendidikan Kabgor, menyerahkan soal UN kepada pihak Kepala Sekolah. Foto: Istimewa.

Gorontalo, mimoza.tv – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo hari ini, Senin (22/4/2019) mengadakan kunjungan sekaligus memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) /Madrasah Tsanawiyah) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk Sekolah Dasar (SD /Madrasah Ibtidaiyah) Tahun Pelajaran 2018-2019.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Dr. Lilian Rahman,  Bupati Nelson melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, antara lain SDN 8 Kecamatan Tibawa, SMP I Tibawa dan SMPN 1 Limboto Barat, Senin (22/4/19).

“Kita berharap, proses jalannya UNBK dan USBN ini berjalan lancar. Walau ada sedikit kendala di beberapa sekolah terkait penggunaan komputer, hal itu tidak jadi masalah. Sebab, ada sebagian kecil sekolah yang masih kekurangan komputer,” ujar Nelson.

Meski masih ada sekolah yang digabung, ini tidak ada kendala. Hal ini juga nantinya akan menjadi bahan evaluasi kedepan supaya seluruh SMP kita kalau bisa sudah menggunakan komputer sendiri, karena mereka sekarang masih ada yang meminjam di SMA,” jelas Bupati Nelson.

Hadir juga pada peninjauan itu,  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu serta Sekertaris Dinas Pendidikan dan jajarannya.(luk)