Beranda Kota Gorontalo Drainase Buruk, Sejumlah Jalan Di Kota Gorontalo Banyak Genangan Air

Drainase Buruk, Sejumlah Jalan Di Kota Gorontalo Banyak Genangan Air

109
0
Genangan air di jalan Achmad Nadjamudin, Kota Gorontalo. Selain drainase yang buruk, sampah juga menyebabkan air sampai meluap ke jalan dan rumah warga. Foto: Lukman Polimengo.

Gorontalo, mimoza,tv – Insesitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini, menyebabkan luapan air di beberapa titik di Kota Gorontalo. Luapannya pun mengakibatkan beberapa jalan di Kota Gorontalo tergenang air.

Dari pantauan wartawan mimoza.tv, Rabu (24/4/2019), genangan air hampir sepanjang jalan Achmad Nadjamudin. Saluran air di sebelah kiri dan kanan jalan tak mampu menampung debit air. Padahal hujan hanya berlangsung sekitar 1 jam. Genangannya pun setinggi tumit orang dewasa, bahkan lebih dari itu. Dari pantauan juga, beberapa rumah warga terendam air. Hal ini dikarenakan letak rumahnya yang lebih rendah dari jalan dan saluran air.

Iskandar Abbas, salah satu warga yang sering beraktifitas melewati jalan tersebut mengungkapkan, kondisi seperti ini di Kota Gorontalo tidak ada ubahnya dari tahun ke tahun.

“Coba lihat itu jalan Sam Ratulangi, air tergenang bukan nanti musim hujan, bahkan kalau tergenang sampai berlumut. Begitu juga di Jalan Achmad Nadjamudin, kondisinya sama saja. Apa lagi yang di depan kantor Pengadilan Negeri Gorontalo, kantor Bulog, jalannya berlubang, jika tergenang air, sangat berbahaya bagi pengendara roda dua,” ungkap Iskandar.

Dirinya berharap agar kondisi seperti ini menjadi perhatian pemerintah maupun dinas terkait.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama buang sampah di saluran air,” pungkasnya.(luk)