Beranda Provinsi Gorontalo Gempa 6.9 SR Guncang Sulteng

Gempa 6.9 SR Guncang Sulteng

20
0

Gorontalo, mimoza.tv – Gempa bumi mengguncang wilayah Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Jumat (12/4/2019), sektar pukul 18.40 WITA, dengan kekuatan magnitudo 6,9.

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya mencatat, pusat gempa berada 85 km barat daya Banggai Kepulauan. Gempa berlokasi 1.90 Lintang Selatan dan 122,54 Bujur Selatan

Informasi dari grup aplikasi Whatsaap Mitra Sar Jurnalis Gorontalo, Bupati Banggai Kepulauan menyampaikan bahwa kondisi sementara dalam keadaan aman, dan masyarakat sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ramli, anggota Satpol PP Banggai Laut, menginformasikan keadaan masih aman, dan masyarakat sudah mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Informasi yang dihimpun juga dari Mahardika, personil Pos Sar Morowali yang menyatakan keadaan di Kabupaten Morowali hingga saat ini masih aman, kondisi listrik padam, dan terkendala jaringan telepon. Namun pihak BPBD setempat telah membangun tenda untuk pengungsian.

Di Kabupaten Luwuk pun demikian. Informasi yang disampaikan oleh Muksin, Camat Toili, yang menyatakan kondisi di daerah tersebut hingga saat ini dalam keadaan aman.(luk)