Beranda Advetorial KPU Kota Pastikan Kesiapan Logistik Pilwako

KPU Kota Pastikan Kesiapan Logistik Pilwako

29
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo memastikan logistik yang akan digunakan untuk pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2018 nanti, akan disiapkan paling lambat sebulan sebelum hari pemungutan suara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo, La Aba, saat ditemui tim mimoza tv. Menurutnya,  pihak KPU sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait menyangkut persiapan logistik pilwako.

“Untuk itu, KPU Kota Gorontalo akan menghadiri pertemuan yang diadakan KPU RI di Jakarta, yang rencananya akan berlangsung tanggal 23 sampai dengan 25 april mendatang. Rapat koordinasi yang akan dihadiri seluruh KPU se-Indonesia tersebut membicarakan kesiapan logistik pemilu,” kata La Aba.

La Aba juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan kondisi kotak suara yang selama ini disimpan di gudang KPU. “Untuk kotak suara yang masih layak dipakai tetap akan digunakan kembali, sedangkan yang sudah rusak akan diganti dengan yang baru,” lanjutnya.

Terkait persiapan logistik pula, Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo masih melakukan rekapitulasi daftar pemilih. Hal ini agar bisa dipastikan jumlah TPS maupun jumlah lembar surat suara yang dibutuhkan untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Gorontalo tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (fzl)