Beranda Nasional Mahasiswa IAIN Terdepan Melawan Politisasi Sara

Mahasiswa IAIN Terdepan Melawan Politisasi Sara

83
0

Gorontalo, Mimoza.tv – Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, berkomitmen tinggi, dalam upaya melawan politisasi sara, berita Hoax, dan Money Politic, dalam menghadapi Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan ketua Senat Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, Nasar Pakaya, di sela-sela sambutannya pada acara dialog publik dengan tema “Mewujudkan Pemilu 2019 yang Damai dan Aman Tanpa Informasi Hoax, Politisasi Sara dan
Politik Uang”.

“Kita harus terdepan dalam menangkal hal-hal yang mencederai demokrasi Indonesia pada Pemilu 2019 nanti,” kata Nasar Pakaya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh peserta dialog publik agar menjadi pionir dalam mensosialisasikan strategi menangkal hoax, politisasi Sara dan politik uang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan bahwa, dialog publik IAIN Sultan Amai Gorontalo sangat membantu pemahaman berdemokrasi di masyarakat.

“Jelang pemilihan seperti ini, konflik bisa saja terjadi, namun lewat banyaknya pihak yang mempunyai komitmen tinggi dalam menjaga demokrasi, akan sangat membantu pendidikan politik masyarakat.

Ia berharap mahasiswa IAIN menjadi ujung tombak generasi muda dalam mengedepankan domokrasi.

Ia menambahkan konflik terjadi karena ada kepentingan, namun berharap dukungan dari semua pihak terutama mahasiswa sehingga harapan semua pihak untuk Pemilu yang aman, damai dan santun dapat terwujud.

“Namun polisi tidak akan tinggal diam manakala konflik berujung terancamnya gangguan Kamtibmas, maka Polri tetap akan menjalankan tugas dan fungsinya,” tegasnya.