Beranda Kabar Daerah Marten: HUT Kota Ke 291 Momentum Bersejarah Bagi saya

Marten: HUT Kota Ke 291 Momentum Bersejarah Bagi saya

38
0
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Gorontalo, dalam rangka HUT ke 291 Kota Gorontalo, Selasa (19/3/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Walikota Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo yang ke 291 merupakan momentum bersejarah bagi dirinya. Hal ini menurut dia HUT yang ke 291 ini merupakan kali ke lima yang dia ikuti, sekaligus HUT terakhir pada periode pertama masa kepemimpinannya 2014 – 2019.

“Ini merupakan momentum bersejarah bagi saya selaku Walikota, memngingat, tinggal 75 hari lagi saya akan mengakhiri masa jabatan periode pertama ini, dan setelah itu Insya Allah akan memulai mas jabatan baru di periode 2019 – 2024,” ujar Marten saat memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Gorontalo, dalam rangka HUT ke 291 Kota Gorontalo, Selasa (19/3/2019).

Pada kesempatan it juga Walikota Marten menyampaikan, pada momentum HUT ke 291 ini, kinerja pelaksanaan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada warga Kota Gorontalo di masa dia menjabat, menunjukan trend dan kemajuan positif.

Hal ini kata Marten terlihat dari  indikator makro, pelaksanaan good governance serta adanya inovasi daerah yang semakin baik.

“Untuk indikator makro, prestasi yang dicapai adalah semakin baiknya indeks pembangunan manusia Kota Gorontalo yang mencapai 76.09 tahun 2017. Ini berarti Pemkot Gorontalo berhasil memperbaiki kinerja layanan dibidang pendidikan, kesehatan dan pendapatan masyarakat,” jelas Marten.

Selanjutnya kata dia, akngka kemiskinan di Kota Gorontalo juga semakin menurun. Marten menyebut tahun 2017 angka kemiskinan di Kota Gorontalo berada pada kisaran 5 persen.

“Dengan demikian penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemkot Gorontalo melalui berbagai program, berhasil dilaksanakan,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga dirinya menyinggung angka pertumbuhan ekonomi yang meroket. Marten menyebut, angka pertumbuhan ekonomi Kota Gorontalo pada tahun 2017 menyentuh angka 7,43 persen, dan merupakan tertinggi di Provinsi Gorontalo.

 Turut hadir dalam peringatan HUT kota tersebut, Gubernur Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.(luk)