Beranda Kabar Daerah Pesan Marten Saat Resmikan Masjid Al Affar

Pesan Marten Saat Resmikan Masjid Al Affar

89
0
Walikota Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Al Affar, Kecamatan Dumbo Raya, Sabtu (2/2/2019).

Gorontalo, mimoza.tv – Walikota Gorontalo, Marten Taha  mengajak umat muslim untuk senantiasa mencintai dan menjaga kemakmuran masjid. Hal ini menurutnya merupakan salah satu kewajiban umat muslim, juga merupakan bentuk ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya saat meresmikan masjid Al Affar, Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Sabtu (2/2/2019) pekan lalu Marten berharap, keberadaan masjid ini bisa meningkatkan semangat warga masyarakat, terutama yang ada di sekitar masjid, untuk rajin beribadah.

“Di Kota Gorontalo ini, ada sekitar 306 masjid yang tersebar di 50 kelurahan, dan dua tahun terakhir ini menunjukan perkembangan yang luar biasa,” ujar Marten saat memberikan sambutan.

Perkembangan yang luar biasa menurut Marten adalah semakin banyaknya masyarakat yang beraktifitas di masjid, entah itu dalam ibadah sholat lima waktu, mengadakan pengajian, majelis zdikir, dakwah dan ibadah lainnya.

“Sejak Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan Gerakan Shalat Subhu Bersama, sudah semakin banyak warga yang datang beraktifitas beribadah di masjid. Muda-mudahan ini kedepannya makin banyak lagi yang datang beribadah di masjid,” tandas Marten

Pembangunan Masjid Al Afffar sendiri merupakan bentuk swadaya masyarakat, serta nbantuan dari Pemerintah Kota Hgorontalo.(luk)