Beranda Fokus Pilkada Rawan Disalah Gunakan, Panwas Minta Kertas Suara Jangan Sampai Terekspos Ke Medsos

Rawan Disalah Gunakan, Panwas Minta Kertas Suara Jangan Sampai Terekspos Ke Medsos

59
0


Kota Gorontalo, mimozatv – Panwaslu kota gorontalo meminta kepada petugas sortir dan lipat kertas suara dari kpu, untuk menjaga dengan ketat agar kertas suara tidak terekspos keluar apalagi hingga menyebar di media sosial. Hal ini menjaga adanya penyalahgunaan kertas suara, oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini komisi pemilihan umum kota gorontalo tengah melaksanaan proses sortir lipat dan hitung kertas suara, yang akan digunakan pada pemilihan walikota dan wakil walikota 2018.

Sehingga itu pihak panwaslu kota gorontalo meminta dan menghimbau kepada para petugas, yang melaksanakan penyortiran pelipatan dan hitung kertas suara ini. Agar menjaga dengan ketat kertas suara tersebut tidak terekspos keluar, apalagi menyebar di media sosial.

“Dikhawatirkan jika sampai terekspos keluar apalagi menyebar di media sosial, bisa saja akan disalah gunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.”ujar Lismawi Ibrahim Anggota Panwaslu Kota Gorontalo.

lismawi juga meminta agar pengamanan dan sterilisasi ruangan, yang digunakan untuk melaksanakan sortir dan lipat kertas suara ini bisa dijaga dengan baik oleh pihak keamanan.
Ditambahkan, panwaslu juga dalam proses sortir dan lipat kertas suara ini, juga mengawasi jangan sampai ada terjadi kerusakan pada kertas suara tersebut. (fzl)