Beranda Fokus Pilkada Roem Kono : Saya Bersyukur Ryan Ingin Kembali Ke Gorontalo

Roem Kono : Saya Bersyukur Ryan Ingin Kembali Ke Gorontalo

241
0

Kota Gorontalo, mimoza.tv – Roem Kono akhirnya buka suara, terkait kabar yang beredar tentang putranya yang digadang-gadang akan maju di Pilwako 2018 mendatang. Dirinya menyatakan sebenarnya tidak merestui, tapi itu merupakan usaha Ryan sendiri yang ingin maju dalam pertarungan Pilwako mendatang.

Hal tersebut diungkapkan politikus senior Partai Golkar, Roem Kono, yang pada awal bulan Juli ini baru saja pindah ke Komisi IV, yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan sebagai Wakil Ketua menggantikan Siti Hediati Soeharto, kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini saya tidak merestui, tapi itu sebagai usaha dia sendiri sebagai Ketua HIPMI. Sebenarnya saya terkejut juga, kok bisa dia (Ryan) dikenal disini. Tapi saya bersyukur bahwa anak saya bisa kembali ke Gorontalo,” ujar Roem.

Dirinya juga menambahkan, sangat bersyukur Ryan bisa berkumpul dan bersosialisasi bersama keluarga dan masyarakat Gorontalo. Bukan hanya sebagai politikus dan pengusaha, sehingga bisa mengembangkan diri menjadi salah satu putra daerah terbaik. “Saya kira ini butuh proses, dan biarlah proses ini berjalan sebagai dinamika bagi dia sebagai seorang pemuda, dan proses sebagai dinamika politik sehingga dia bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum berkecimpung di dunia politik,” lanjut Roem menambahkan.

Bagi Roem Kono sendiri, saat ini belum bisa menentukan sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota, karena semua tergantung dinamika politik yang berkembang di Kota Gorontalo. “Tidak bisa kita memaksakan itu, apalagi Partai Golkar sendiri belum cukup untuk mengusung calon dan harus berkoalisi. Semua tergantung koalisi, dan bila Ryan diinginkan oleh koalisi, ya saya sebagai orang tua tidak bisa menghambat karir anak saya,” tutup Roem Kono. (idj)

Foto : Istimewa