Beranda Kota Gorontalo Tanggul Jebol, Rumah Warga Di Ipilo Terendam Banjir

Tanggul Jebol, Rumah Warga Di Ipilo Terendam Banjir

52
0

Gorontalo, mimoza.tv – Akibat jebolnya tanggul sungai dan adanya pembangunan saluran air yang belum rampung, rumah warga di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur terendam air, Jumat (7/12/2018). Tak hanya itu, curah hujan dengan insensitas tinggi juga menjadi penyebab rumah warga ini terendam banjir.

Heri, salah satu warga Kelurahan Ipilo mengungkapkan, sebelum tanggul itu di bangun, di tempat dia berdomisili tidak ada genangan air seperti sekarang ini.

“Tanggul saluran air ini fungsinya tidak ada, karena saluran air disini kedua ujungnya tersumbat. Maka ketika salah satunya patah, airnya malah menggenangi rumah di sekitar sini,” kata Heri saat diwawancarai Sabtu (8/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan Dedi. Patahnya tanggul tersebut sudah di laporkan ke pihak kelurahan, namun belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah Kelurahan Ipilo.

Dirinya bahkan warga terdampak meminta Pemerintah, baik yang ada di Kelurahan, Kecamatan, bahkan Pemkot Gorontalo untuk memperhatikan hal ini.

“Jika ini dibiarkan, apalagi dengan curah hujan yang tinggi seperti sekarang ini, maka kami khawatir banjirnya meluas dan lebih parah lagi.(luk)