Beranda Kabupaten Gorontalo Agus: HKSN DiGorontalo Hampir Sempurna

Agus: HKSN DiGorontalo Hampir Sempurna

48
0
Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita (baju batik di tengah), foto bersama penerimma penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada 14 kepala daerah dan tokoh masyarakat yang dinilai berjasa di bidang sosial. Ada 8 bupati/wali kota se Indonesia, 3 Kepala Dinas Sosial, 2 Ketua TPP PKK, dan 1 yayasan yang menerima penghargaan tersebut.

Gorontalo, mimoza.tv – Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Sport Center David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/12/2018).

Rangkaian HKSN yang digelar sejak tanggal 14 Desember tersebut menurutnya mendekati sempurna. Hal itu tidak lepas dari dukungan pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah daerah bekerjasama dengan pemerintah pusat telah melaksanakan HKSN ini dengan hampir sempurna, sangat baik. Ini memberikan contoh pada persiapan peringatan HKSN 2019 yang sudah kita tetapkan yakni Kalimantan Selatan,” kata Agus saat diwawancarai wartawan usai acara.

Lanjut Agus, Masyarakat Indonesia harusnya memperingati kesetiakawanan sosial setiap hari, bukan saja setiap tanggal 20 Desember. Nilai-nilai kesetiakawanan harus ada di hati danpikiran setiap insan bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi harapan kami ketika seluruh peserta HKSN yang berasal dari seluruh pelosok tanah air kembali ke daerah masing-masing, mereka bukan saja mengingat keberhasilan HKSN diGorontalo. Mereka juga semakin memperkuat amalan mereka terhadap nilai-nilaikesetiakawanan sosial,” ujar Agus

Sementara itu,Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama seluruh masyarakat Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Mensos RI yang telahmempercayakan Gorontalo sebagai tuan rumah.

 “Manfaat yang kita dapatkan pertama hotelnya habis (dipesan tamu), bahkan sampai tinggal di homestay atau rumah warga.Kedua, pantauan kami seminggu terakhir itu souvenir-sovenir banyak yang laku,”ungkap Rusli.

Puncak HKSN tersebut,Mensos Agus juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada 14 kepala daerah dan tokoh masyarakat yang dinilai berjasa di bidang sosial.Ada 8 bupati/wali kota se Indonesia, 3 Kepala Dinas Sosial, 2 Ketua TPP PKK,dan 1 yayasan yang menerima penghargaan tersebut.*