Beranda Kabupaten Gorontalo Jelang Kedatangan RI 1, Nelson Pimpin Rapat Persiapan

Jelang Kedatangan RI 1, Nelson Pimpin Rapat Persiapan

53
0

Gorontalo, mimoza.tv – Jelang kedatangan Presiden RI Jokowike Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat persiapanpenyambutan, di ruang Madani, Lantai II, Kantor Bupati Gorontalo, Senin(10/12/2018).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tersebut, dihadiri Asisten I Drs Selmin Papeo, Asisten III Drs.Hen Restu serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Untuk diketahui, kedatangan Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 yang merupakan tuan Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nelson berharap pimpinan OPD penanggungjawab agar senantiasa berkoordinasi dengan panitia di Tingkat Provinsi.Dirinya pun mengatakan, kepada seluruh jajaran, agar melakukan pembenahan dan kebersihan sepanjang jalan protokol yang dilewati rombongan Presiden.

“Untuk dinas terkait, kiranya dapat melakukan penanaman padi pada lahan sawah yang masih kosong, sepanjang jalan atau jalur lintasan rombongan presiden. Begitu juga dengan Dinas Pariwisata, untuk melakukan penataan Taman Menara dan taman depan Rumah Dinas,” ujar Nelson.

Untuk Dinas Lingkungan Hidup kata Nelson, agar segera juga melakukan penanaman bibit sirsak sepanjang jalan. kemudian melakukan pembenahan gapura di lapangan sport center Limboto. Begitu juga untuk Badan Keuangan, agar dapat melakukan pembenahan gapura di depan SMA 2 Limboto.

“Untuk Dinas PU juga demikian, agar dapat menyelesaikan pembangunan Taman Budaya Limboto sekaligus pembenahan kebersihan. Kemudian untuk Bagian Umum juga, agar melakukan pembenahan rumah dinas hingga fasilitas penunjang,” ujar Nelson.

Bagian Kesra juga kata Nelson, kiranya dapat melakukan pembenahan kebersihan di Masjid Agung Baiturahman Limboto. Bukan saja tempat air wudhu tetapi tempat sholat hingga belakang masjid. Demikian pula masjid sepanjang jalan protokol yang dilewati rombongan presiden.

“Pada intinya panitia yang sudah dibentuk terusmelakukan koordinasi dan semua OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalobertanggungjawab semua kesiapan sampai hari H tiba,” pungkasnya.(luk)