Beranda Kabupaten Gorontalo HKSN 2018, AMCF Bangun Rumah Untuk Kaum Dhuafa

HKSN 2018, AMCF Bangun Rumah Untuk Kaum Dhuafa

74
0

Gorontalo, mimoza.tv – Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang akan di gelar di Provinsi Gorontalo, 14 -20 Desember 2018 nanti, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) ikut ambil bagian dengan menggelar berbagai program sosial.
Salah satu program AMCF tersebut adalah Pemberian tiga unit Rumah Untuk Dhuafa
(RUD) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.
Ahmad Akram selaku Korlap AMCF HKSN2018 lewat rilisnya menjelaskan, ke tiga unit RUD tersebut masing-masing, 2 unit berada di Desa Pentadio Timur, Kecamatan Talaga, dan satunya lagi berada di Desa Limehe Timur Kecamatan Tabongo.
“Sebelumnya, pada awal pekan lalu tim kita sudah mengadakan survei, dan setelah itu langsung dilaksanankan pembangunan ke tiga rumah tersebut,” ujar Ahmat Akram.
Dirinya berharap, pembangunan ke tiga rumah tersebut berjalan dengan lancara dan selesai sesuai target.
“Kalau targetnya kita sampai tanggal 17 Desember nanti sudah rampung, dan rencana juga rumah ini secara simbolis akan diresmikan oleh Dirjen Kementerian Soaial, di Desa Limehe Timur, ” jelas Ahmat.
Sementara itu, Hasmun Ahmat, warga Desa Limehe Timur, Kecamatan Tabongo, mengungkapkan terimakasih kepada AMCF yang telah membangun kembali rumahnya yang kondisinya tidak layak huni ini.
“Kami sangat berterimakasih kepada AMCF yang telah membangun kembali rumah kami,” tutur Hansmun.
Hal yang sama juga diungkapkan Ambran Abdullah dan Kisman, dua warga yang mendapatkan bantuan RUD. Keduanya tak menyangka bisa mendapat bantuan tersebut . “Alhamdulillah saya bersyukur dapat bantuan ini, dan muda-mudahan Allah senantiasa membalas amal baik ini,” kata Kisman dengan raut wajah senang.
AMCF sendiri sudah 4 tahun ikut andil dalam peringatan HKSN. Dan untuk pelaksanaan HKSN tahun ini, ada beberapa program bantuan untuk masyarakat, diantaranya pembangunan RUD, pemberian Panel Surya di Pohuwato dan Gorontalo Utara, sunatan massal, dan operasi katarak yg saat ini dalam tahap melakukan screening.(luk)