Beranda Kabar Daerah Marten Resmikan Proyek Program Kotaku

Marten Resmikan Proyek Program Kotaku

45
0
Walikota Kota Gorontalo, Marten Taha.(Foto: Lukman Polimengo)

Gorontalo, mimoza.tv – Walikota Gorontalo, Marten Taha melakukan peninjauan sekaligus melakukan proyek Program Kota Tanpa Kumuh, berupa akses jalan pemukiman warga, di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulontalangi, dan di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Sabtu (5/1/2019).

Penanganan lingkungan kumuh di 12 Kelurahan di Kota Gorontalo, saat ini telah memberikan hasil, berupa pembenahan akses jalan pemukiman warga, di kawasan yang ditetapkan untuk pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh-Kotaku.

“Program Kota Tanpa Kumuh- Kotaku ini, merupakan upaya strategis yang dilaksanakan melalui kolaborasi Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, bersama Pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat,” ujar Marten saat diwawancarai awak media.

Lanjut dia, kerja sama tersebut digulirkan dalam percepatan penanganan pemukiman kumuh, serta mewujudkan Gerakan 100  – 0 – 100, yang artinya 100 persen air bersih, nol persen kumuh, dan 100 persen sanitasi.

“Melalui program ini kita semua berharap, masyarakat bisa menikmati infrastruktur yang lebih baik, berupa akses jalan, drainase dan pemukiman yang lebih tertata, serta kehidupan masyarakat yang semakin nyaman,” tandasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, beserta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Gorontalo.(luk)