Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bone Bolango Gelar Upacara Di Pinogu

Bone Bolango, mimoza.tv – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, memimpin langsung upacara peringatan tersebut di daerah terpencil, Pinogu. Upacara peringatan hari kebesaran negara ini, merupakan kali pertama digelar di daerah paling timur Provinsi Gorontalo.

Sabtu pagi (28/10/2017), Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, memimpin secara langsung pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang digelar di daerah terpencil, Kecamatan Pinogu.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ini, turut dihadiri berbagai elemen masyarakat Kecamatan Pinogu. Mulai dari para siswa, pemerintah kecamatan, hingga warga.

Disisi lain, pelaksanaan upacara Sumpa Pemuda ini merupakan peringatan hari kebesaran negara, yang untuk kali pertama dilaksanakan di Kecamatan Pinogu. Hal ini disebabkan karena wilayah tersebut merupakan wilayah terpencil, dengan kondisi jalan yang sulit untuk dilalui.

Dalam upacara tersebut, Hamim Pou sangat mengapresiasi keikutsertaan para elemen masyarakat, dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. “Saya meminta kepada semua warga Pinogu, agar tetap hidup dalam keakraban dan gotong royong,” kata Hamim Pou saat memberikan sambutan.

Dalam arahannya, Hamim Pou juga berencana akan kembali menganggarkan dana, untuk proyek pekerjaan jalan Pinogu tahun 2018 mendatang. Hal ini untuk memenuhi permintaan warga setempat, yang setiap kali pembahasan hanya terfokus pada pembangunan akses jalan. (fwl)


Posted

in

,

by