Beranda Kabupaten Gorontalo Jelang Peringatan HKSN, Mensos Pimpin Rapat Di Gorontalo

Jelang Peringatan HKSN, Mensos Pimpin Rapat Di Gorontalo

99
0

Gorontalo, mimoza.tv – Rapat pembahasan pleno ke-II peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang rencananya akan digelar di Provinsi Gorontalo, hari ini, Selasa (27/11/2018) dipimpin langsung oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pada rapat tersebut,  Mensos juga mengevaluasi Seluruh bidang tentang kesiapan pelaksanaan HKSN yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI pada tanggal 20 Desember 2018 nanti. Dalam pemaparannya Mensos mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan kegiatan Lintas Batas Kesetiakwanan Sosial (LBKS) yang Dimulai Dari tanggal 14 Sampai dengan 19 Desember 2018 Di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango

“Sasaran pemberian bantuan ini nantinya kepada para keluarga penerima manfaat, berupa bantuan untuk penyandang disabilitas, anak sekolah, anak usia 4 sampai 10 tahun, dan fakir miskin,” jelas Agus.

Lanjut dia, adapun jenis bantuan tersebut berupa Sembako, peralatan sekolah, bingkisan, alat bantu penyandang disabilitas, kaca mata baca, akta nikah, serta sertifikat tanah.

“Dan adapun bantuan yang diberikan oleh Pemda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo,  berupa Rumah Layak Huni, layanan kesehatan dan donor darah serta sunatan masal, serta bantuan lainnya,” tambah Agus.

Dalam kesempatan tersebut juga dirinya berharap, ada koordinasi antara panitia pusat dengan panitia di daerah,  untuk kesuksesan pelaksanaan HKSN Tahun 2018 tersebut.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri jajaran penjabat eselon 1, Wakil Gubernur Gorontalo, Bupati Bone Bolango, Sekertaris Daerah Kota Gorontalo,Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo,Rektor Universitas Negeri Gorontalo,Dan Para Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.(luk)